Happy 21st Birthday to Me

Selamat Ulang Tahun Kami Ucapkan
Selamat Panjang Umur Kita kan Doakan
Selamat Sejahtera Sehat Sentosa
Selamat Panjang Umur dan Bahagia

Hari ini, tepat tanggal 23 Mei, 21 tahun yang lalu lahirlah sebuah bayi mungil, imut, lucu, nan menggemaskan (narsis😀 ) di sebuah rumah sakit di Yogyakarta. Yap, bayi itu adalah aku. Tak terasa sudah 21 tahun lamanya aku hidup di dunia ini. Dan  selama 21 tahun itulah aku mengalami perjalanan kehidupan yang bermacam-macam. Senang, sedih, bahagia, gembira, suka cita, duka, sakit, cemburu, dan masih banyak lagi.

Tapi, selama 21 tahun aku menjalani kehidupan, aku masih jauuuh sekali dari namanya “sempurna”. Banyak sekali kekurangan dan ketidakmampuanku, daripada kelebihan dan kemampuanku. Aku masih belum bisa “dewasa” dalam menghadapi setiap masalah, sering sekali mengeluh, kurang sabar. Walaupun aku sering bilang seperti itu setiap kali ada yang curhat kepadaku.

Kalau menurut pribadiku, umur 21 tahun merupakan fase kedua dari perjalanan hidup manusia. Jikalau aku rata-rata manusia berusia sampai 60 tahun, maka dapat dibagi menjadi 3 fase, yaitu

  1. Umur 0 – 20 tahun
  2. Umur 21 – 40 tahun
  3. Umur 41 – 60 tahun

Umur 21 – 40 tahun juga merupakan masa-masa produktif, masa-masa gemilang untuk karir, sekolah, jodoh. Jodoh? Hmmmm, sesuatu yang belum aku rasakan sampai sekarang😦

Tapi sungguh, dibalik umurku yang bertambah, jatah hidupku di dunia ini menjadi berkurang. Jadi ingat fatwa Umar bin Khathab :

“Hitung diri kita sendiri sebelum kelak kita benar-benar dihitung”

Terakhir, aku ingin mengucapkan terima kasih kepada

  • Allah SWT, masih mengizinkan ku untuk memperbanyak amal ibadah di dunia
  • Kedua orang tuaku, yang sudah membesarkan ku dan menjagaku selama 21 tahun ini
  • My Big Brother, yang baru saja melangsungkan pernikahan, semoga barokah
  • Teman-teman dan sahabatku, you’re the best🙂
From: Google Images

Published by

nugrohodc

Loves programming and photography :)

Leave a Reply

