Windows 8 akan Dirilis Tahun 2012

Seperti yang dikatakan CEO Steve Ballmer di hari Senin, bahwa sistem operasi Windows versi selanjutnya, dijuluki Windows 8, akan melalukan debutnya di tahun 2012.

Ballmer membuat pengumuman di Tokyo, berbicara kepada para pengembang perangkat lunak. Pengamat telah mengharapkan Windows versi berikutnya dirilis tahun depan. Tetapi ini adalah pertama kalinya perusahaan telah meresmikan rilis di tahun 2012. Ballmer mengatakan kepada mereka, “sebagaimana kami berharap kepada generasi berikutnya dari sistem operasi Windows, yang akan keluar tahun depan, akan ada banyak lagi yang keluar”, menurut transkrip pidatonya yang diposting ke situs Web Microsoft.

Ini juga merupakan kali pertama Microsoft telah resmi mengkonfirmasi nama Windows 8.

Sebuah tanggal rilis di tahun 2012 akan menempatkan Windows 8 sekitar tiga tahun di belakang Windows 7, yang keluar pada bulan Juli 2009. Microsoft sendiri mengharapkan untuk menjual lebih dari 350 juta kopi Windows 7 tahun ini, dan secara tradisional perusahaan bergantung pada versi baru dari sistem operasi Windows ini untuk memacu penjualannya.

Sistem operasi ini diharapkan memiliki antarmuka pengguna yang diperbaharui dan akan mendukung chip ARM rendah daya, sebuah langkah yang dirancang untuk memberi Microsoft kesempatan berjuang di pasar tablet.

Sumber : PCWorld

Published by

nugrohodc

Loves programming and photography :)

2 thoughts on “Windows 8 akan Dirilis Tahun 2012”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s