Processor Intel Atom 22nm Tri-Gate Pertama Tiba di Tahun 2013

Intel tampaknya tidak terburu-buru untuk melakukan transisi teknologi manufaktur prosesor Atom ke teknologi 22nm Tri-Gate. Intel telah mengumumkan baru-baru ini, bahwa desain pertama akan dirilis di tahun 2013.

Silvermont, nama yang akan dipakai dalam Mikro-arsitektur Intel Atom yang baru dan akan menampilkan desain system-on-a-chip, yang berarti ia akan mengintegrasikan semua logika chipset dan gambar pada silikon die yang sama, untuk mengurangi konsumsi daya.

Semua chip yang digunakan dalam smartphone dan tablet hari ini adalah SoCs dan processor terakhir Intel Z760 juga melalui rute ini.

Rincian lain agak terbatas untuk saat ini, namun Intel berencana untuk membangun chip menggunakan node produksi 22nm, yang berarti akan menggunakan teknologi Tri-Gate.

Ini bisa menjadi desain kemenangan utama bagi Intel dimana transistor Tri-Gate dapat meningkatan kinerja sampai dengan  37% dengan menggunakan jumlah power yang sama sebagai transistor planar.

Akibatnya, Intel dapat mengurangi tegangan operasi, dengan demikian konsumsi daya chip 22nm sebanyak 50%, jika dibandingkan dengan CPU 32nm planar.

Intel Atom sangat membutuhkan beberapa TLC karena bergantung pada arsitektur yang cukup lama telah meninggalkan CPU bersaing dengan AMD yang baru-baru ini merilis Fusion APUS, dari sudut pandang kinerja.

Di sisi lain, konsumsi daya tinggi prosesor Atom, bila dibandingkan dengan SoCs dibangun pada arsitektur ARM, mencegahnya dari membuat pintu masuk di pasar ponsel yang sangat menguntungkan.

Selain itu, Intel akan menghadapi persaingan ketika Windows 8 tiba, karena sistem operasi Microsoft ini juga akan dapat berjalan pada chip ARM, sehingga produsen seperti Texas Instruments, Qualcomm, Marvell, dan Nvidia akan bersaing secara langsung dengan raksasa chip Santa Clara.

(via Softpedia News)

Published by

nugrohodc

Loves programming and photography :)

One thought on “Processor Intel Atom 22nm Tri-Gate Pertama Tiba di Tahun 2013”

  1. NUMPANG INFO YA BOS, bila tidak berkenan dihapus saja🙂

    LOWONGAN KERJA PENAWARAN GAJI SAMPAI 15 JUTA/Bulan

    1. Perusahaan ODAP (Online Based Data Assignment Program)
    2. Membutuhkan 200 Karyawan Untuk Semua Golongan Individu (SMU, Kuliah, Sarjana, karyawan, Yang memilki koneksi internet. Dapat dikerjakan dirumah, disekolah, dikantor/diwarnet yang memiliki koneksi internet
    3. Dengan penawaran GAJI POKOK 2 JUTA/Bulan Dan Potensi penghasilan hingga Rp3 Juta sampai Rp15 Juta RUPIAH
    4. Jenis Pekerjaan ENTRY DATA per data Rp10rb rupiah, “Bila Anda Sanggup” mengentry hingga 50 data perhari berarti nilai GAJI anda Rp10rbx50data=Rp500rb/HARI, bila dalam 1bulan = Rp500rb x 30hari = Rp15Juta/bulan
    5. Kami berikan langsung 200ribu didepan untuk menambah semangat kerja anda
    6. Kirim nama lengkap anda & alamat Email anda MELALUI WEBSITE Kami, info dan petunjuk kerja selengkapnya kami kirim via Email >> http://entrydatagroup.blogspot.com/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s