logo-windows-xp

Microsoft Desak Pengguna untuk Meninggalkan Windows XP

Microsoft menyarankan untuk segera meng-upgrade sistem operasi Anda

Sudah bukan rahasia lagi kalau Microsoft menginginkan semua penggunanya untuk segera migrasi ke sistem operasi terbaru buatan mereka, yakni Windows 8. Di samping itu Microsoft juga melakukan upaya serius untuk meyakinkan pengguna bahwa Windows XP bukan lagi lingkungan kerja yang aman.

Pada tanggal 8 April 2014 mendatang, Microsoft akan berhenti merilis hotfix, update dan patch untuk Windows XP. Sehingga di sisi yang lain, perusahaan yang berpusat di daerah Redmond ini mengingatkan kepada setiap orang bahwa yang harus dilakukan adalah pindah ke sistem operasi yang terbaru.

Kali ini, perusahaan teknologi itu meluncurkan rekomendasi publik yang ditujukan untuk sekolah-sekolah, perguruan tinggi dan universitas yang masih mengandalkan Windows XP dan Office 2003.

“Microsoft plans to end support for Windows XP SP3 and Office 2003 in 2014, and that will affect your education institution if you are using this software. On April 8, 2014, Microsoft will no longer provide hot fixes, product updates, and most critical, security patches for Windows XP and Office 2003,” Microsoft said in a statement.

“Microsoft berencana menghentikan support untuk Windows XP SP3 dan Office 2003 pada tahun 2014, dan itu akan mempengaruhi institusi pendidikan Anda jika Anda masih menggunakan software ini. Pada tanggal 8 April 2014. Microsoft tidak akan lagi menyediakan hotfix, update produk dan paling penting, security patch untuk Windows XP dan Office 2003.” pernyataan Microsoft.

“This could affect your internal network security and regulatory compliance and potentially expose secure employee and organisational information. That’s why we recommend that your school, college or university updates its operating system.”

“Ini dapat mempengaruhi keamanan jaringan internal dan kepatuhan peraturan Anda dan dapat berpotensi mengekspos informasi pegawai dan organisasi yang sangat rahasia. Itulah mengapa kami merekomendasikan sekolah, perguruan tinggi atau universitas Anda untuk meng-update sistem operasi yang Anda pakai.” tambahnya.

Tentu saja, Microsoft tidak melewatkan kesempatan untuk membawa fitur utama Windows 8 yang menjadi sorotan, menekankan bahwa iterasi OS baru adalah salah satu yang paling aman di seluruh dunia.

Windows 8 akan diresmikan pada tanggal 25 Oktober di New York dan akan menawarkan banyak fitur yang ditujukan untuk sekolah-sekolah dan universitas-universitas, termasuk kategori aplikasi pendidikan khusus di dalam Windows Store dan beberapa tool produktivitas lainnya “yang mana terbukti jauh lebih aman dan juga lebih ekonomis untuk dijalankan.”

via [ softpedia ]

Published by

nugrohodc

Loves programming and photography :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s