winamp-discontinued

Good Bye, Winamp : Akan Ditutup 20 Desember 2013

winamp-discontinued
Pengumuman Penutupan Winamp

Setelah hampir 15 tahun, Winamp, salah satu media player terpopuler di dunia, secara resmi mengumumkan diri akan ditutup per tanggal 20 Desember 2013 dengan alasan yang belum diungkapkan. Namun, menurut kabar yang beredar, ditutupnya Winamp karena kalah bersaing dengan kompetitor yang lain, serta manajemen yang buruk setelah akuisi oleh AOL.

Winamp, lahir pada tahun 1997, dibuat oleh Nullsoft, dan kemudian dibeli oleh AOL senilai $80 juta pada tahun 1999. Secara mengejutkan tanggal 20 November 2013 yang lalu, AOL mengumumkan keputusan dalam pernyataan singkat pada situs Winamp.com, mengatakan bahwa situs dan media player Winamp akan dihapus pada tanggal 20 Desember 2013.

Winamp.com and associated web services will no longer be available past December 20, 2013. Additionally, Winamp Media players will no longer be available for download. Please download the latest version before that date. See release notes for latest improvements to this last release. Thanks for supporting the Winamp community for over 15 years.

Untuk itu, bagi yang masih ingin menggunakan Winamp disarankan untuk segera mengunduh versi terbaru dari Winamp (Winamp 5.66) di situs resmi mereka, sebelum tanggal 20 Desember 2013.

Di tahun 1990-an dan awal 2000-an, Winamp merupakan media player yang populer untuk memutar musik dan saluran radio. Namun kini, mereka telah kehilangan popularitas. Winamp sempat menjajal untuk merilis aplikasi di Mac dan Android, tetapi basis penggunanya tidak besar.

Membuat Winamp menjadi aplikasi open source dan mengizinkan komunitas pengembang untuk melanjutkan memperbaiki dan mengelola Winamp merupakan ide yang bagus. Akan tetapi, tampaknya AOL tidak akan melirik ke arah sana.

Published by

nugrohodc

Loves programming and photography :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s